Langsung ke konten utama

Cara Memasang Anti Copy Paste Di Blog Atau Website

Cara Memasang Anti Copy Paste Di Blog Atau Website - Cara Terbaik Memasang Anti Copy Paste di Blog Blog dengan isi konten yang menarik dan original tentu dapat meningkatkan trafik pengunjung, tidak heran banyak blogger yang bekerja keras membuat artikel semenarik mungkin, namun banyak juga blogger nakal yang memanfaatkan menu copy paste untuk mengambil isi konten suatu blog tanpa ijin pemiliknya, untuk itu dibutuhkan cara untuk melindungi konten blog dari copy paste, yaitu dengan memasang anti copy paste di blog. Memasang anti copy paste di blog memang melindungi konten dari pencurian, tetapi kelemahannya bagi blog tutorial yang memuat kode-kode yang harus dicopy tentu justru akan mempersulit pengunjung blog dan blog akan semakin berat. 

Mas Bro pernah memposting mengenai Cara Mencopy Artikel yang baik. Walau pada dasarnyacopy paste adalah melanggar hukum. Silahkan baca bila ingin membacanya yah Cara Meng-COPY Tulisan Orang yang Benar dan Baik.

Oh iya, Mas Bro akan mencoba memberikan sebuah tips agar artikel Mas Bro tidak bisa di copy paste oleh orang lain. Tujuan membuat tips ini adalah agar mencegah orang mencopy artikel yang kita buat. Mas Bro sudah mencobanya di blog Mas Bro yang lain dan sudah berhasil. Lebih lanjut akan dijelaskan di bawah ini.

Cara Ampuh Memasang Anti Copy Paste pada Blog

1. Bukalah akun blogger kawan-lawan Mas Bro.
2. Masuklah ke Elemen Template, Lalu pilih Edit HTML, boleh anda centang Expant atau tidak, tidak masalah.
3. Carilah kode </head> *gunakan CTRL + F untuk pencarian lebih cepat.
4. Copylah Kode Script di bawah ini, lalu letakkan (paste) tepat di atas kode </head> tadi.
<SCRIPT type=’text/javascript’>
if (typeof document.onselectstart!=&quot;undefined&quot;) {
document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;);
}
else{
document.onmousedown=new Function (&quot;return false&quot;);
document.onmouseup=new Function (&quot;return true&quot;);
}
</SCRIPT>
5. Bila sudah, simpan template anda Mas Bro.
6. Selesai, dan lihat hasilnya apakah tombol klik kanan pada mouse anda berfunsgi atau tidak. Kalau tidak berfungsi artinya kode diatas berhasil. Maksudnya apakah anda bisa copas artikel yang anda buat? Kalo tidak bisa, berarti berhasil tips di atas.

        1. Masuk ke blogger
        2. Pilih template -> Edit HTML
        3. Cari kode  ]]></b:skin>
        4. Pasang kode dibawah ini di diatas kode ]]></b:skin>


Untuk memasang anti copas dengan css silahkan ikuti langkah langkahya berikut ini:
body{
user-select: none;
-webkit-user-select: none;
-moz-user-select: none;
-ms-user-select: none;
-khtml-user-select: none;
}
        5. Simpan
Selesai dan silahkan cek copas pada artikel blog anda

2.Membuat anti copy paste dengan kode javascript

Cara yang kedua yang bisa dicoba yaitu dengan memasang kode javascript, tetapi menambah kode javascript agak sedikit membuat berat blog, silahkan ikuti langkah langkahnya berikut ini:
        1. Masuk ke blogger
        2. Pilih template -> Edit HTML
        3. Cari kode </body>
        4. Letakan kode dibawah ini, diatas kode </body>
  <script type="text/javascript">
    if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
    document.onselectstart=new Function ("return false");
    }
    else{
    document.onmousedown=new Function ("return false");
    document.onmouseup=new Function ("return true");
    }
    </script > 
        5. Simpan
Selesai dan silahkan cek blog anda.

Sekian artikel cara terbaik memasang anti copy paste di blog, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Blog Menggunakan Hp Android

Cara Membuat Blog Menggunakan Hp Android  > sebenarnya sangat mudah, saya sengaja mengambil contoh dari platform gratisan mywapblog.com karena prosesnya tidak ribet, dan saya rasa membuat blog di mywapblog lebih mudah dibandingkan platform blog mobile lainnya. Selain itu mywapblog sangat seo friendly. Untuk membuat blog di mywapblog syarat utamanya kita hanya harus memiliki email. Cara Membuat Blog dari Hp di Mywapblog.com 1. Pertama anda kunjungi webiste  http://www.mywapblog.com 2. Klik tombol  Daftar. 3. Isi Formulirnya Nama Pengguna = bebas (jangan pake spasi) Domaim = pilih salah satu (bebas) Yang lain isi sesuai yang diminta 4. Lalu anda  Klik “Daftar” 5. Buka Email anda selanjutnya anda klik link konfirmasi pendaftaran 6. Selamat ya saat ini  Blog anda telah jadi dan siap untuk di isi dengan artikel anda. Nah kita sudah membahasa membuat blog  via hp di mywapblog maka seperti janji saya, saya akan share bagaimana cara membahas Cara buat blog lewat HP

Cara Mudah Dan Cepat Memasang Jam di Blog

Cara Mudah Dan Cepat  Memasang Jam di Blog > Cara Memasang Jam Di Blog Keren , Sobat blogger, cara memasang atau menambahkan widget jam di blog sangatlah mudah untuk di terapkan, biasanya bagi SEO rang blogger untuk mempercantik tampilan blog adalah dengan menambahkan widget yang unik dan enak di pandang mata, yaitu salah satunya menambahkan atau memasang widget jam di blog yang di kelola dengan tujuan untuk mempercantik blog. Menambahkan jam di blog salah satu widget untuk menghias blog anda menjadi lebih keren tentunya selain itu widget ini juga bisa menjadi pengingat untuk melihat jam berapa waktu di tujukan sekarang, selain itu kita juga punya pilihan untuk tampilan jamnya sendiri yang sesuai selera kita. Bagi anda yang ingimenambahkannya silahkan ikuti tutorialny Cara Memasang Atau Menambahkan Jam Di Blog Keren 1. Silahkan klik atau buka link http://flash-clocks.com/analog-flash-clock-page1.html 2. Di tab baru pilih salah satu tampilan jam yang anda